Euro 2020: Swedia 1-2 Ukraina, Artem Dovbyk Bawa Zhovto-Blakytni ke Perempat Final

Gol internasional pertama Artem Dovbyk membawa Ukraina ke perempat final Euro pertama setelah mengalahkan Swedia 1-2 di Hampden Park.. | Twitter.com/@EURO2020

Jalannya babak kedua juga sama terbukanya, tembakan Serhiy Sydorchuk membentur bagian luar tiang gawang, beberapa detik kemudian Isak mengirim umpan ke Forsberg untuk sebuah tembakan yang juga menggetarkan gawang. 

Upaya gelandang Swedia itu kemudian membentur mistar gawang, tetapi tidak ada tim yang bisa mencetak gol kemenangan karena pertarungan babak 16 besar ini menuju perpanjangan waktu.

Baca Juga :

Swedia kehilangan Marcus Danielson karena kartu merah karena melanggar Artem Besedin di babak tambahan pertama, dan ketika sepertinya penalti tidak bisa dihindari, Ukraina meningkatkan tempo. 

Mereka mendapat hadiah satu menit memasuki waktu tambahan, umpan silang Zinchenko yang tepat disundul oleh pemain pengganti Dovbyk untuk memicu perayaan liar.

Statistik Utama

- Ukraina memasuki perempat final Euro pertama mereka; satu-satunya perempat final utama mereka sebelumnya adalah kekalahan 3-0 dari Italia yang akhirnya menjadi juara di Piala Dunia FIFA 2006.

- Gol Dovbyk adalah yang pertama untuk Ukraina pada penampilan ketiganya.

Sumber : uefa.com

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network