Kabar Baik! Kemnaker Buka Pelatihan Vokasi Mulai Spa Therapist Sampai Youtuber

Kabar Baik! Kemnaker Buka Pelatihan Vokasi Mulai Spa Therapist Sampai Jadi Youtuber | Instagram.com/@idafauziyahnu

BERITA RADIO – Melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka berbagai jenis kejuruan pelatihan vokasi.

Pelatihan yang akan dikembangkan Kemnaker melalui BLK Komunitas ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi daerah masing-masing.

Di antara pelatihan yang tengah dikembangkan adalah spa therapist, kuliner, pembuatan konten film dan youtuber, barista, animasi dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Salah satu jenis kejuruan baru dan akan menjadi andalan Kemnaker dalam mendukung sektor pariwisata adalah kejuruan spa therapist.

Menaker meyakini kejuruan spa alias traditional healing ini memiliki peluang bagi lulusannya untuk bekerja menjadi lebih besar. Hal ini karena spa dapat melayani pasar tenaga kerja dalam negeri, luar negeri, maupun wirausaha.

“Sejumlah BLK Komunitas di kawasan  Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo akan dibangun khusus untuk kejuruan spa,” ucap Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dikutip dari PMJ News, Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga :

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network