Cara Cek Bansos 2021 Pakai KTP Bukan di dtks.kemensos.go.id, Ini Link Barunya

Cara cek penerima bansos PKH, BPNT, dan Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id | Kemensos

BERITA RADIO - Kementerian Sosial atau Kemensos telah menginformasikan cara cek penerima bantuan sosial atau bansos kini bisa mengakses link http://cekbansos.kemensos.go.id.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, link cekbansos.kemensos.go.id tersebut bisa digunakan untuk melihat data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses penyaluran.

Bagi masyarakat yang akan melakukan pengecekan, di cekbansos.kemensos.go.id selanjutnya memasukan nomor KTP dan nama asli sesuai yang tertera di KTP, kemudian menulis ulang kode yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga :

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan sosial Tunai) dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya,” kata Risma dalam keterangan pers nya Rabu 21 April 2021.

Kementerian Sosial berharap aplikasi ini dapat memenuhi hak Informasi Publik dan meningkatkan transparansi penyaluran bantuan sosial.

“Fitur dan kemampuan aplikasi cekbansos akan terus ditingkatkan sejalan dengan kebutuhan ke depan dan masukan serta harapan masyarakat,” katanya.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network