KRI Nanggala 402 Tenggelam, MUI Imbau Umat Islam Laksanakan Salat Gaib

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan salat gaib. | kemhan.go.id

BERITARADIO.COM - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan salat gaib.

Anwar menuturkan, hal itu dilaksanakan untuk para awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

"Mari kita laksanakan salat gaib agar seluruh dosa mereka (awak kapal) diampuni dan pengabdian juga pengorbanan yang telah diberikan kepada bangsa dan negara menjadi ibadah juga mendapatkan ganjaran pahala yang besar dari-Nya," tuturnya, Minggu, 25 April 2021.

Anwar mengatakan, tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402 ini menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Anwar mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menggantungkan harapan agar pencarian KRI Nanggala 402 segera menemukan titik terang.

"Tetapi, jika harapan tersebut tidak bisa kita dapatkan, maka kita mengharapkan semua pihak terutama bagi keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran," imbuhnya.

Anwar menuturkan, dalam salah satu kutipan hadis yang berbunyi, "Siapa yang mati karena tenggelam, maka berarti dia mati dalam keadaan syahid, (HR Muslim)".

Sumber : PMJ NEWS 

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network