KRI Nanggala-402 Bestatus Tenggelam, Jokowi: Doa dan Harapan Bagi 53 Patriot Terbaik Bangsa

Jokowi: Jokowi menyatakan KRI Nanggala-402 satusnya kini tenggelam dan mengajak semua pihak untuk mendoakan 53 patriot terbaik bangsa. | presidenri.go.id

BERITARADIO.COM – Laporan terkini terkait upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala 402 baru saja diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL).

TNI Angkatan Laut telah menaikan status KRI Nanggala-402 yang sebelumnya hilang kontak (submissed) menjadi tenggelam (subsunk) pada Sabtum 24 April 2021.

“Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana, maupun keluarga besar TNI AL, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi di istana Keoresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 25 April 2021. 

Jokowi mengatakan, seluruh rakyat Indonesia telah menyampikan kesedihan mendalam atas musibah tersebut, khusunya kepada seluruh keluarga awak kapal selam.

Baca Juga :

Jokowi menjelaskan, seluruh awak kapal selam KRI Nanggalan-402  merupakan putra-putra terbaik bangsa serta patriot terbaik penjaga kedaulatan laut.

Untuk itu, segala upaya terbaik dalam pencarian dan penyelamatan akan terus dilakukan untuk mencari KRI Nanggalan-402.

Sumber : Setneg.go.id

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network