Ini Strategi Bupati Cirebon Dalam Pemulihan Ekonomi

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. | Devteo Mahardika Prakoso

BERITA RADIO - Mengantisipasi terjangan ekonomi yang semakin buruk akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Cirebon memiliki langkah strategis khusus dalam mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyadari bila penurunan ekonomi sebagai ancaman yang serius setelah adanya pandemi.

"Kami menyadari betul kalau penurunan ekonomi itu sebagai ancaman yang serius," ungkap Imron, Kamis 4 Maret 2021.

Oleh karena itu, dirinya sudah memerintahkan kepada masing-masing SKPD untuk segera menyerap anggaran dalam pemulihan serta mempercepat perputaran ekonomi.

Baca Juga :

"Saya sudah kumpulkan seluruh kepala SKPD untuk bisa segera menyerap anggaran demi mempercepat pertumbuhan ekonomi pasca pandemi," ujarnya.

Imron pun, telah memerintahkan kepada SKPD terkait untuk mempercepat membuka ekonomi kecil berbasis pemberdayaan masyarakat.

"Pimpinan SKPD sudah saya perintahkan untuk segera bekerja dalam mengantisipasi resesi, seperti membuka ekonomi kecil berbasis pemberdayaan masyarakat dalam usaha memaksimalkan dalam pemulihan ekonomi," beber Imron.

Dijelaskannya, semua bidang diprioritaskan dalam rangka pemulihan perekonomian diantaranya infrastruktur dan dana stimulan bagi masyarakat.

Baca Juga :

"Anggaran memang yang diutamakan saat ini untuk penanganan Covid-19, akan tetapi kita anggarkan juga untuk penanganan dampak dari Covid-19 yang paling utama dalam pemulihan perekonomian," ucap Imron.

Selain itu, dirinya juga menganjurkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membeli produk UKM yang dihasilkan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mendongkrak kembali perekonomian.

"ASN juga saya anjurkan supaya bisa beli produk UKM yang di produksi sama masyarakat," tutup Imron. (Devteo Mahardika Prakoso).

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network