Pengawasan PPKM di Kota Bandung akan Diperketat Tanpa Cek Poin

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna | Humas Kota Bandung

BERITARADIO.COM - Pekan depan Kota Bandung Akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (ppkm) sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat.

Kota Bandung menjadi salah satu dari 20 daerah di Jawa Barat yang ditetapkan pusat menjadi wilayah yang wajib melakukan ppkm, mulai 11-25 Januari 2021, guna menekan laju pertumbuhan penularan covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan covid-19 sekaligus Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, akan memperketat pengawasan dan penindakan di masa ppkm.

Meskipun tidak akan ada posko cek poin, namun Ema menuturkan pengawasan dan penindakan akan lebih tegas, dan jumlah personel yang terjun ke lapangan akan ditambah.

“Kita sepakat tidak ada cek poin, tapi akan meningkatkan kualitas pengawasan dan penindakan. Pengetatan pengawasan dan penindakan yang jauh lebih optimal,” ucapnya setelah menggelar rapat terbatas secara daring dari Balai Kota Bandung, Jumat 8 Januari 2021.

Menurutnya, Polri dan TNI juga sudah sepakat bakal meningkatkan pengawasan dan penindakan. Bahkan, mendeteksi terhadap gejala yang mengarah pada potensi kerumunan massa.

Para petugas pun akan menyisir seluruh wilayah dari pusat kota hingga perbatasan

"Masyarakat yang masih berkerumun kita bubarkan. Yang akan berkerumun kita cegah,” ujarnya.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network