Pelatihan Barista Kopi di Co-Working Space Rumah Cahaya Bangkit, Kota Bandung

Kegiatan pelatihan barista kopi di Rumah Cahaya Bangkit Co-Working Space, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung | Humas Kota Bandung

BERITARADIO.COM - Rumah Cahaya Bangkit co-working space, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung mengadakakan program pelatihan barista atau pembuat kopi yang diikuti oleh 10 peserta 

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 4-7 Januari 2021 dengan pengajar barista dari Kedai kopiBray.

Pelatihan tersebut merupakan kolaborasi antara Pusat Zakat Umat (PZU) dan YBM PLN dalam pemberdayaan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Amil YBM PLN UID Jabar, Ery Lubis mengatakan, pelatihan akan membuat mereka percaya diri dengan life skillnya, salah satunya barista yang saat ini banyak kedai kopi dimana-mana.

"Di sini masyarakat bisa tertata lebih baik ke depannya. Para remaja atau pemudanya juga diarahkan dengan baik di co-working space ini," katanya, 05 Desember 2020.

Menurut Ery, pada tahun 2021 akan ada tiga pelatihan yakni barista, pangkas rambut, dan kuliner. Pelatihan itu agar menjadi bekal para peserta untuk berusaha.

"Tahun ini kemungkinan tiga pelatihan, tapi bisa lebih juga. Kita tidak ingin banyak pelatihan atau pesertanya banyak, tapi sesudah pelatihan entah kemana arahnya," katanya.

Ia menuturkan peserta merupakan mustahik zakat yang diseleksi oleh PZU. Dikhususkan peserta yang terdampak Covid-19 dan dari keluarga miskin di daerah sekitar Nyengseret atau Kecamatan Astanaanyar.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network